Teknik Memilih Souvenir Pernikahan yang Berkesan


Souvenir pernikahan merupakan bagian yuwana yang kental selalu terdapat dalam kalender pernikahan. Souvenir merupakan salah satu bentuk ungkapan terimakasih sekali lalu kenang-kenangan daripada pengantin terhadap seluruh tamu undangan yang telah bersedia tampil. Begitu pentingnya peran souvenir, maka memilih souvenir juga harus dipikirkan dengan cantik.

Souvenir bukan harus tinggi, namun yang terpenting bisa memberikan signifikansi dan bermanfaat bagi penerimanya. Jangan abaikan souvenir akad nikah menjadi jasad yang sia-sia dan finis di tempat sampah aja. Nah, untuk mendapatkan souvenir yang berkesan dan berguna, Anda mesti pandai-pandai berburu dan mengatur. Berikut ini kira-kira tips memilih souvenir pernikahan yang mengandung hati untuk Anda.

1. Memiliki manfaat

Memilih souvenir beserta bentuk yang beda dan menggelikan atau penampilan yang muluk memang tidak ada salahnya. Namun, perhatikan agaknya kegunaannya hisab penerima. Souvenir yang hanya berguna sederajat pajangan aja umumnya tidak akan bertahan periode, karena mau berdebu, rusak, memakan tempat dan kemudian dibuang.

Souvenir yang punya manfaat tentu akan kian berkesan sebab dapat dimanfaatkan dan diingat lebih lelet. Nah, beberapa barang yang mungkin sehat dan wujudnya unik-unik terampil dijadikan souvenir seperti partisi buku, wax aromatherapy, bibit tanaman, centong kayu, sendok-garpu, pembuka tukil, pemotong kuku, kalender kekal, dan tidak sedikit lagi.

2. Unik serta menarik


Kecuali bermanfaat, souvenir yang unik dan menarik akan membuat penerima lebih mengandung hati. Biasanya, barang-barang yang unik dan tidak konvensional ini dibuat oleh sentra-sentra kerajinan tangan. Selain lebih unik, tetap barang mereka tidak pasaran.

Misalnya, bila selama itu souvenir kipas umumnya dibuat dari bambu secara desain yang pasaran, Anda bisa melihat-lihat sentra kerajinan kipas secara bentuk yang lebih beda. Anda tinggal menambahkan logo kertas dalam mempercantik kipas tersebut. Manfaatkan internet dan bertanyalah dalam teman-teman Engkau untuk menambah referensi.

3. Ucapan terimakasih dan dalil

Biasanya souvenir pernikahan dihiasi dengan kemasan dan kertas kecil bertuliskan terimakasih yang terlalu umum. Untuk menurunkan kesan berbeda, Anda siap juga menempatkan alasan atau filosofi atas benda itu. Tentu taktik ini akan mendapatkan minat yang lebih baik dari sekedar vokal terimakasih.

Contohnya, jika berbentuk pembatas buku, maka sampaikan kalimat-kalimat positif bernuansa cita dan percintaan. Berkreasilah dengan menjadi ada Anda, jadi saat tamu membaca mereka, lebih berpijak dan bermanfaat.

4. Hindari cetak identitas pada souvenir

Sebenarnya, menyegel nama pada souvenir dapat mengurangi maslahat dari zat tersebut. Kenapa? Tentu saja karena orang enggan memakai barang bertuliskan identitas yang tercetak dengan jelas di souvenir. Sebagaimana Anda juga berat tulang memakai kurang lebih bertuliskan sematan pengantin tidak?

Nah, jika ingin menyelipkan nama Anda dan sematan sebaiknya, tambahkan media kertas atau plastik yang siap dilepas beserta mudah. Bisa juga menyembunyikan dengan inisial yang kecil supaya tidak tampil jelas.

Beserta beberapa trik diatas disematkan dengan inspirasi yang Anda miliki, pasti hari ini sudah terbayang undangan pernikahan yang Anda inginkan. Pastikan berpijak dan berguna bagi penerimanya.